Sebenarnya ini malem hampir sama kaya malem-malem sebelumnya, begadang dan ga bisa tidur. akhirnya iseng-iseng nyobain buat tunnel di putty. checkidot gan kalo penasaran sama caranya..

SSH Tunnel adalah jaringan terenkripsi yang digunakan oleh komputer anda untuk tersambung ke network / komputer yang lain. bisa juga supaya menjaga agar data nya tidak di sniffing gan.. Maklum jaringannya boleh numpang.

Pertama yang dibutuhkan adalah putty sila download di

 nah kalo udah ke download, jangan lupa gan ssh server nya. Inget ya pake server sendiri, jangan punya orang. Tapi kalo nyang punya server ngga tahu sih ngga apa-apa gan.. hihihi.
nih gan penampakan putty nya
Image
Nah, terus masuk deh ke menu SSH
ubah settingnya ke dynamic, Source port nya isi terserah aja, kebetulan ane ambil port 25556 dan destinationnya di isi servername:25556 . Servername disesuaikan dengan alamat server sshnya yaa.. :p
Image
Kemudian kembali ke menu session , dan sambungkan dengan server ssh nya gan.
Image
nah, setelah berhasil login, tinggal rubah konfigurasi browsernya supaya menggunakan SOCKS server , isi dengan localhost port socks nya 25556
Berhasilll