sebelumnya saya minta maaf jika judul ini mengundang kontroversi, tulisan ini semata opini dari saya sendiri.

partai demokrat lahir pada masa demokrasi, jadi harus dipastikan partai tersebut mengikuti pakem demokrasi. tapi opini pak ruhut baru-baru ini melukai reformasi tersebut, tentu disini rakyat lah yang berkuasa dalam memberikan suara, meski ada saja rakyat yang masih buta akan hal ini.

jika pemimpin saat ini berhasil membawa kemajuan pada Indonesia, dan hal ini benar-benar dirasakan langsung. tentu saja rakyat pasti akan senang, jadi semacam ada timbal balik dari pemimpin bangsa ini dengan hasil kepuasan rakyat. Jangan tahu-tahu para wakil rakyat meminta dana sekian milyar untuk proyek yang belum jelas, program abu-abu yang memungkinkan adanya praktek korupsi. tentu saja rakyat geram, karena yang mereka tahu, harga terus terbang tinggi sementara pekerjaan masih sulit didapat. lha wong berita di televisi saja para wakil rakyat pada tidur kalo lagi rapat, masa mau minta ini itu. persis kaya anak kecil yang minta uang jajan sama bapaknya.

pesan untuk wakil rakyat:

Tanamlah hasil kerja yang bagus untuk bangsa ini, maka pemilu besok, mungkin saja  anda akan kembali menduduki kursi yang nyaman itu