___Dear Sahabat__

hidup memang tak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi didepan, saya masih ingat kata seorang tua yang waktu itu pernah saya temui di salah satu kedai kopi dekat rumah bahwa sebenarnya diusia yang terbilang cukup tua, kenapa ia masih bersikap seperti anak muda yang suka nongkrong sampai malam,, jawabannya adalah “hanya Untuk Sekedar Nyari Teman”…

Seperti itukah definisi teman hingga kita harus rela begadang hanya untuk berkumpul bersama teman-teman kita..

Ulasan diatas hanyalah sebuah petikan cerita yang saya alami, karena tidak jarang kita memerlukan teman untuk berbagi cerita,, bahkan kadang teman bisa membela kita saat kita sedang merasa terpuruk,, Ditulisan ini saya jadi teringat akan sebuah perkataan salah seorang sahabat yang dua tahun lebih tua dari saya!

Kalo Pertemanan itu adalah warna paling cerah yang diciptakan ALLAH buat manusia yang menempati Buminya,, Kata sahabat mampu bersaing dengan cinta.. walau cinta kadang terlalu egois untuk mengakui sahabat

Bener-bener bijak saat kata ini keluar dari seorang teman…

lalu apa hubungannya dengan title diatas,,

Ok saya akan membahas masalah Materi dalam persahabatan atau ikatan sosial lainnya.

Materi bisa dikaitkan dengan uang, benda kepunyaan. kadang dalam kehidupan sosial. tak jarang kita menemukan adanya salah satu teman kita yang bisa dibilang beruntung sehingga bisa membeli sesuatu barang yang mungkin sempat membuat kita iri..

Orang yang tak mengerti arti sahabat adalah orang yang merasa iri dan selalu ada persaingan dalam persahabatan mereka.

jangan sampai Materi merusak sesuatu yang bernama persahabatan karena materi bisa saja pergi.. sedangkan sahabat adalah orang yang akan berusaha ada disamping kita meski saat kita dalam kondisi terjatuh dilembah yang paling dalam sekalipun

Bekasi 15 Desember 2009

Agus Wibowo