Menjamur nya warnet di Indonesia sangat membantu berkembangnya kemajuan teknologi di Indonesia, kita tahu internet masih merupakan barang yang mahal di negara Indonesia yang tercinta ini, dan warnet membantu sedikit meringankan. Dengan hanya bermodalkan beberapa lembar uang ribuan kita dapat berselancar di dunia maya yang tanpa batas yang menyediakan sumber-sumber yang sangat berguna bagi kita. Pelajar sangat terbantu dengan adanya internet karena mereka dapat dengan mudah mencari bahan pelajaran di Internet. Pelaku bisnis secara realtime memantau perkembangan saham dengan hanya duduk di depan komputer yang tersambung ke internet.

Satu lagi yang menjamur di internet adalah banyak nya milist-milist yang mengangkat berbagai macam permasalahan yang dihadapi oleh manusia, mereka menggunakan milist untuk saling bartukar pemikiran, pengalaman dan informasi, hal ini secara tidak langsung membentuk komunitas komunitas kecil di dunia internet, dan hal itu tidak jauh berbeda dengan keadaan yang ada di dunia sebenarnya.

Milist milist ini pun beragam, ada yang didalam nya mendiskusikan tentang Teknologi komputer, Handphone, bahkan ada milist yang merupakan ajang cari jodoh, “hmmm boleh juga tuh”. diperkirakan manusia lebih betah berinteraksi di dunia maya ketimbang harus berinteraksi dengan bertatapan muka secara langsung, hal ini bisa berdampak negatif karena manusia memang perlu tetap berinteraksi secara langsung dengan manusia lain nya.

Contoh komunitas Komunitas yang ada di Internet.

http://www.echo.or.id/
http://www.linux.or.id/
http://kapanlagi.com/
http://www.bertemu.us/