Bumi semakin tua umur nya, ancaman global terhadap eksistensi bumi saat ini yang sangat kita rasakan adalah pemanasan global, para pemimpin dunia bukan hanya berdiam diri saat ini. saya yakin mereka sadar akan bahayanya pemanasan global ini.

Pemanasan Global juga semakin dirasakan warga dunia, dengan makin hangat nya suhu rata-rata di belahan dunia manapun. selain itu Es abadi yang ada di kutub utara dan kutub selatan juga terus mencair.

Kita sebagai penghuni bumi khususnya Republik Indonesia ini harus prihatin dan mendukung gerakan yang sudah dirintis untuk menjaga kelangsungan hidup dimuka bumi

salah satu Akibat pemanasan Global ini adalah pemanasan pada air laut sehingga laut terlalu panas bagi ikan, atau terlalu beracun untuk biota laut.

lautan yang makin panas mungkin sdah tak mampu lagi menyerap Karbon dioksida, CO2 dari atmosfir Bumi, sebab selama ini laut menyerap sebagian panas dari matahari dan membagi nya ke seluruh permukaan bumi. sumber ini saya dapat dari BBCIndonesia[dot]com